Tahun
Tahun Akademik
2020-2021
2021-2022
2021-2022 LAM
2022-2023
2022-2023 LAM
2023-2024
Logout
Isi Survey - Kuesioner Kepuasan Mahasiswa Terhadap Proses Pendidikan UM Palopo - Program Studi Pendidikan Jasmani S-1
Dashboard
Isi Survey
Para Mahasiswa UM Palopo
Berikut kami sampaikan kuesioner survei Lembaga Penjaminan Mutu untuk mengukur tingkat kepuasan Mahasiswa terhadap layanan/proses pendidikan di UM Palopo.
Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Lembaga Penjamin Mutu UM Palopo
Data Diri
Nama Mahasiswa
NPM
UPPS/Fakultas
Program Studi
Semester
Keandalan (reliability): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Kejelasan pemberian informasi pelayanan akademik (Jadwal Perwalian, pendaftaran mata kuliah, pembayaran SPP, Praktiukum, PPL, KKL, KKN dll)
2. Penguasaan IT (Information Technology) dosen dalam pembelajaran daring (online) maupun luring
3. Kelas yang kolaboratif dan partisipatif (evaluasi berbasis proyek kelompok atau metode studi kasus/ case study)
4. Kejelasan materi perkuliahan diberikan dosen
5. Kedisiplinan dosen dan pegawai dalam melayani mahasiswa
6. Ketepatan waktu pelayanan akademik
7. Ketersediaan Silabus/ RPS yang mendukung proses pembelajaran
8. Kemudahan mendapatkan layanan akademik (dosen wali, bimbingan skripsi, konsultasi judul skripsi dll)
9. Kemudahan mendapatkan pelayanan administrasi (ijin riset, ijin cuti, surat keterangan masih kuliah, dll)
10. Kehadiran dosen sesuai dengan jadwal perkuliahan
11. Kemampuan dosen ketika mengajar di kelas
12. Materi yang disampaikan dosen berkualitas dan sesuai dengan perkembangan
13. Institusi pengelola mengundang praktisi mengajar di dalam kampus (merekrut dosen dengan pengalaman industri)
14. Sikap dan kemampuan pelayanan administrasi di UPPS dan program studi
15. Sikap dan kemampuan pelayanan petugas Laboratorium
16. Sikap dan kemampuan petugas perpustakaan
17. Waktu yang disediakan untuk diskusi dan tanya jawab
18. Bahan ajar suplemen (handout, modul, dll) yang diberikan kepada mahasiswa untuk melengkapi materi perkuliahan
19. Dosen mengembalikan hasil ujian/tugas dengan nilai yang obyektif
20. Kemampuan staf akademik untuk melayani administrasi kemahasiswaan
21. Kualitas layanan staf akademik untuk memenuhi kepentingan mahasiswa
Daya tanggap (responsiveness): kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Kemudahan dalam mengikuti kegiatan bimbingan dan konseling kemahasiswaan
2. Ketanggapan dosen dan pegawai dalam melayani mahasiswa
3. Ketanggapan pelayanan pegawai di laboratorium
4. Ketanggapan pelayanan pegawai di perpustakaan
5. Kesesuaian prosedur pelayanan administrasi di bagian akademik dan kemahasiswaan
6. Institusi membantu mahasiswa apabila menghadapi masalah akademik
7. Kejelasan pegawai memberikan informasi pelayanan akademik
8. Keluhan (saran dan kritik) diselesaikan dengan baik oleh organisasi kemahasiswaan
Kepastian (Assurance): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Staf administrasi akademik santun dalam memberikan pelayanan
2. Permasalahan/ keluhan mahasiswa ditangani oleh Institusi melalui dosen PA (Pembimbing Akademik)
3. Permasalahan/ keluhan mahasiswa ditangani oleh Institusi melalui dosen bimbingan konseling
4. Setiap pekerjaan/ tugas selalu dikembalikan/ diinformasikan pada mahasiswa
5. Waktu dipergunakan secara efektif oleh dosen dalam proses pengajaran/ perkuliahan
6. Sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan Institusi dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali
7. Reward/ Penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi yang telah ditetapkan Institusi dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali
8. Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus (nagang, proyek desa, mensjaar, riset, berwirausaha, pertukaran pelajar)
Empati (Empathy): kesediaan/ kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Kesedian/ kepedulian pegawai di UPPS dan program studi membantu menyelesaikan masalah administrasi mahasiswa
2. Dosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan bidang akademik/ mata kuliah
3. Dosen bersikap terbuka, kooperatif dengan mahasiswa
4. Institusi berusaha memahami minat dan bakat mahasiswa dan berusaha untuk mengembangkannya
5. Institusi memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen Pembimbing Akademik atau dosen bimbingan konseling
6. Institusi memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen Pembimbing Akademik atau dosen bimbingan konseling
7. Kepedulian petugas kebersihan terhadap kebersihan ruang perkuliahan
8. Jam layanan akademik (perpustakaan, laboratorium, konseling/ bimbingan, dll) sesuai dengan kebutuhan mahasiswa
9. Institusi berusaha memahami aspek softskill mahasiswa dan berupaya untuk mengembangkannya
Tangible: penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibitas, kualitas sarana dan prasarana
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Ruang kuliah tertata dengan bersih dan rapi
2. Ruang kuliah sejuk dan nyaman
3. Layanan internet di kampus, keberadaan hotspot/ wifi
4. Ketersediaan buku referensi yang ada di perpustakaan Institusi
5. Laboratorium, bengkel yang relevan dengan kebutuhan keilmuan bagi mahasiswa (IPA, Teknik, Bahasa, Komputer dan lain-lain)
6. Fasilitas dan media perkuliahan ruang kelas
7. Ketersediaan fasilitas kamar kecil yang cukup dan bersih
8. Fasilitas ibadah yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa
*Bila tidak dapat SUBMIT, Pastikan terlebih dahulu Anda telah mengisi seluruh kolom dan soal yang tersedia