Tahun
Tahun Akademik
2020-2021
2021-2022
2021-2022 LAM
2022-2023
2022-2023 LAM
2023-2024
Logout
Isi Survey - Kepuasan Pengguna Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama (Civitas Akademika) - Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota S-1
Dashboard
Isi Survey
Yth.
Civitas Akademika UM Palopo
Berikut kami sampaikan kuesioner survei Lembaga Penjaminan Mutu untuk mengukur tingkat kepuasan para pemangku kepentingan, yang mencakup: mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, lulusan, pengguna dan mitra terhadap layanan manajemen di UM Palopo.
Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Lembaga Penjamin Mutu UM Palopo
Data Diri
Nama
Status Ibu/Bpk/Sdr/i saat ini
Dosen
Tenaga Kependidikan
Mahasiswa
Mitra Kerjasama
Pengguna
Sistem Tata Pamong
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Institusi memiliki Statuta sebagai peraturan dasar yang mengatur sistem tata pamong secara kredibel, transparan dan akuntabel
2. Visi Misi Tujuan dan Sasaran (VMTS) institusi memiliki kesesuaian dan memayungi VMTS Unit Pengelola Program Studi (UPPS) serta sebagai visi keilmuan Program Studi (PS) yang dikelolanya
3. Institusi, UPPS dan Prodi melakukan analisis kondisi eksternal dan internal setiap periodik guna menetapkan strategi pengembangannya
4. Institusi, UPPS dan Prodi menetapkan identifikasi risiko pengelolaan manajemen dan dilakukan evaluasi serta pengendalian risikonya (risk mitigation)
5. Institusi memiliki peraturan tentang pedoman organisasi dan tata kerja kelembagaan
6. Kejelasan struktur organisasi dalam hierarki kepemimpinan Institusi telah dirumuskan
7. Penetapan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pejabat struktural dilakukan dengan mekanisme yang jelas
8. Pejabat struktural melakukan kegiatan operasional dengan berpedoman wewenang, tugas dan tanggung jawab (job deskripsi)
9. Pengambilan keputusan dilakukan secara objektif berdasarkan peraturan yang berlaku
10. Pengambilan keputusan dalam pelaksanaan sistem tata pamong dilakukan secara periodik, melibatkan stakeholders dan dilakukan proses pendokumentasiannya (undangan, daftar hadir, notulen, dan berita acara)
11. Ada instruksi/ penjelasan terkait pembagian tugas pada setiap pegawai
Sistem Tata Kelola (Manajerial)
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Setiap prodi memiliki VMTS, renstra dan renop yang selaras dengan milik institusi
2. Institusi memiliki Rencana Induk Pengembangan (RIP), Rencana Strategis (Renstra), dan Rencana Operasional (Renop) yang menjadi acuan UPPS dan prodi dalam menjalankan program strategis mencapai VMTS
3. Kelengkapan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang dimiliki setiap unit kerja dalam pengelolaan manajemen
4. Semua kegiatan operasional pengelolaan manajemen diimplementasikan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP)
5. Program kerja tata pamong disusun dalam Renstra dan dapat diakses oleh semua pihak
6. Setiap pejabat dilakukan evaluasi kinerja berdasarkan job desknya
7. Terdapat rencana kinerja tahunan yang disusun masing-masing unit kerja
8. Terdapat kegiatan monitoring dan evaluasi bagi masing-masing unit kerja oleh pimpinan
9. Terdapat laporan kinerja yang disusun oleh masing-masing unit kerja
10. Pimpinan mengadakan rapat evaluasi secara berkala dengan para pimpinan/pejabat unit yang terkait.
Kepemimpinan
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Sistem pemilihan para pejabat di lingkungan kampus mengedepankan meritokrasi (berbasis demokrasi dan kinerja) sistem sehingga sangat memungkinkan terpilihnya pejabat dan kepemimpinan yang terbaik
2. Keterlibatan pimpinan dalam berbagai kegiatan dan organisasi publik
3. Terdapat standar minimum kompetensi bagi seseorang yang dapat diangkat sebagai pengajar atau ditugaskan dalam suatu jabatan di lingkungan kampus
4. Evaluasi kinerja dosen maupun para pejabat di lingkungan kampus dilaksanakan secara rutin dan terjadwal
5. Terdapat standar kompetensi dan peraturan kepegawaian yang memungkinkan pengelolaan ketenagaan bertanggung jawab dan adil
6. Pengelolaan ketenagaan dilaksanakan secara akuntabel, terencana dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip profesionalisme, disiplin, kejujuran dan ketaatan
Sistem Penjaminan Mutu
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Ketersediaan dokumen SPMI (Kebijakan SPMI, Manual SPMI, Kebijakan SPMI, Standar SPMI, Formulier SPMI)
2. Dokumen kebijakan mutu diimplempentasikan dalam kegiatan akademik dan non akademik
3. Dokumen standar mutu yang tersedia sudah direalisasikan dengan baik
4. Dokumen manual prosedur sudah dilaksanakan dengan benar
5. Konsistensi dan keberlangsungan siklus penjaminan mutu PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan Standar) di seitap unit kerja
6. Kegiatan audit mutu akademik internal dilakukan minimal satu kali dalam setiap tahun
7. Terdapat auditor mutu internal untuk melakukan kegiatan audit mutu akademik internal
8. Program studi memperoleh akreditasi tingkat nasional, baik APS maupun APT
9. Memperoleh sertifikasi Kelembagaan tingkat internasional
10. Program studi berstandar internasional (memperoleh akreditasi tingkat internasional)
Kerjasama
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Kepemilikan pedoman kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepadamasyarakat
2. Jumlah kerjasama (MoU) dengan perguruan tinggi terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi tingkat nasional
3. Jumlah kerjasama (MoU) dengan perguruan tinggi terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi tingkat internasional
4. Program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia (bidang Kurikulum, magang, dan penyerapan lulusan)
5. Kepuasan mitra dalam pelaksanaan program kemitraan yang ditindaklanjuti untuk keberlanjutan kerjasama/ MoU
6. Melaksanakan program visiting lecturer tingkat internasional
*Bila tidak dapat SUBMIT, Pastikan terlebih dahulu Anda telah mengisi seluruh kolom dan soal yang tersedia